Student Success Story: Lintang Kinayun

RAFA’S STUDENT SUCCESS STORY

 “Balet membantu aku mengasah daya ingat di bidang akademis dan secara tidak langsung materi yang aku pelajari dari balet membentuk karakter ku menjadi disiplin dan pandai mengatur waktu”.

Halo semua para pecinta ballet, pada bulan Mei ini RAFA Dance akan berbagi cerita tentang salah satu murid ballet RAFA yang sudah begitu tertarik pada balet sejak berumur 4 Tahun.

Gadis ini bernama, Lintang Kinayun. Lintang bergabung dengan RAFA sejak berumur 5 Tahun hingga sekarang hampir 7 Tahun bergabung dengan RAFA.

“Jadi apa sih, yang membuat Lintang menyukai balet dan RAFA?” ternyata selama mengikuti dan mendalami dunia balet kepribadian Lintang menjadi lebih matang, contohnya yaitu Lintang menjadi lebih disiplin dan sudah pandai mengatur waktu.

Tidak hanya itu saja, secara akademis juga ternyata balet sangat berpengaruh untuk mengasah daya ingat, menurut jawaban Ibu Widya, Ibu dari Lintang.

“Adakah pengaruh balet dengan sosial emosional?” dari sisi itu Lintang merasa lebih percaya diri dalam bergaul dan menunjukkan bakat nya di sekolah maupun luar sekolah.

Dalam kurun waktu hampir 7 tahun ini bergabung dengan RAFA, ada beberapa hal yang membuat Lintang senang sudah tergabung dalam keluarga besar RAFA Dance. Menurutnya guru-guru RAFA sangat baik, profesional dan sangat mendalami balet, itu yang membuat Lintang terinspirasi untuk terus belajar balet.

Ternyata selain ungkapan tentang guru-guru balet diatas, studio RAFA Dance yang baru juga semakin membuat Lintang semangat berlatih, Lintang berharap setelah Pandemi Covid-19 ini studio bisa dibuka kembali. Karena Lintang sungguh menikmati kebersamaan dengan teman-teman balet nya di RAFA Dance. Menurut Lintang, teman-temannya sudah seperti saudara sendiri yang saling mendukung dan selalu memberikan semangat yang positif.

Selama #dirumahaja Lintang mengaku bosan, namun Lintang sadar akan keadaan yang harus dilewati bersama-sama ini. Virtual Class RAFA Dance sangat membantu lintang mengisi waktu di rumah. “Meskipun dirumah saja aku tetap bisa mengikuti lomba balet dengan membawa nama RAFA Dance, secara virtual bersama dengan beberapa teman lain”

Menurut Lintang yang harus dilakukan dalam kondisi sekarang adalah, selalu berpikir positif dalam menjalani hari hari selama #dirumahaja karena itu berguna untuk menjaga imunitas tubuh kita. Harus tetap semangat dan berdoa semoga bisa beraktivitas seperti biasa.

Lintang berharap RAFA Dance terus bekembang, dengan semakin profesional dan dapat terus berkembang di komunitas balet Indonesia, sehingga murid-muridnya pun semakin matang dan berprestasi.